Capaian pembelajaran lulusan aspek sikap dan tata nilai : 

  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap  religius
  2. Menjunjung  tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika
  3. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
  4. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa
  5. Menghargai keanekaragama budaya,  pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain
  6. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila
  7. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadapmasyarakat dan lingkungan
  8. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara
  9. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan
  10. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan dibidang keahliannya secara mandiri

Capaian pembelajaran lulusan aspek pengetahuan :

  1. Mampu memahami prinsip-prinsip dasar dan pengetahuan bangunan teknik sipil sesuai standar/kode yang berlaku dan memahami kebutuhan akan pembelajaran sepanjang hayat
  2. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.
  3. Mampu menguasai, memanfaatkan serta mengikuti perkembangan teknologi terbaru serta melakukan kolaborasi kompetensi untuk mewujudkan pendidikan berbasis Technopreneur.
  4. Mampu berkompetisi secara nasional dan internasional, kreatif, inovatif dan berwawasan global dalam bidang IPTEK

Capaian  pembelajaran  lulusan  aspek Keterampilan Umum :

  1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerap- kan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
  2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
  3. Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni;
  4. Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut diatas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi;
  5. Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
  6. Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
  7. Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi serta evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;
  8. Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggungjawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri;
  9. Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi

Capaian  pembelajaran  lulusan  aspek Keterampilan Khusus :

  1. Mampu merencanakan, merancang, melaksanakan, mengatur, mengoperasikan, dan memelihara bangunan teknik sipil dengan mempertimbangkan aspek ekonomi, etika profesi, keselamatan, kesehatan kerja, kebencanaan, keberlanjutan dan berwawasan lingkungan
  2. Mampu melakukan perhitungan dan memanfaatkan alat bantu modern untuk mendukung pengambilan keputusan yang tepat berdasarkan investigasi, analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi dalam bidang Teknik sipil secara mandiri dan kelompok.
  3. Mampu menguasai dan memanfaatkan sains dan teknologi informasi (IT) untuk menganalisis dan menyelesaikan masalah dibidang Teknik Sipil
MAINSITE