Dr.Ir. Andi Rumpang Yusuf, M.T

Sambutan Ketua Program Studi

TEKNIK SIPIL

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan Salam Sejahtera untuk kita semua. Marilah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan Nikmat,Taufik, Hidayah dan Inayah-Nya, sehingga kami dapat memberikan informasi singkat melalui media website Prodi Teknik Sipil Universitas Bosowa.

Prodi Teknik Sipil Universitas Bosowa menyambut generasi bangsa dalam menghadapi tantangan  di masa depan melalui penemuan-penemuan kreatif dan inovatif. Hal tersebut dicapai melalui integrasi antara pendidikan dan penelitian yang dituangkan ke dalam capaian pembelajaran yaitu sikap, pengetahuan dan keterampilan. Pengalaman belajar pada Teknik Sipil memiliki keunikan tersendiri. Mahasiswa akan memahami esensi sejati dari teknik layaknya “seniman” di bidang teknik. Mahasiswa dibimbing untuk tertarik pada isu-isu global dengan memiliki keunggulan di bidang technopreneurship, sehingga lulusan kami bukan hanya ahli, tetapi memiliki rasa ingin tahu yang besar, kecerdasan mental dan kepekaan yang mendalam untuk memahami kebutuhan.

Selain itu, dalam meningkatkan hubungan dan kesesuaian antara lulusan dengan dunia usaha dan dunia industri di era 4.0 dan society 5.0, maka Prodi Teknik Sipil melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) menyiapkan mata kuliah khusus yang dapat dipelajari oleh disiplin ilmu (prodi) lain. Sehingga diharapkan nantinya dapat terjadi kolaborasi antar prodi guna menghasilkan suatu produk  yang berguna bagi masyarakat maupun industri.

Selamat datang insan cendekia. Selamat bergabung dengan Prodi Teknik Sipil. Mari berkarya bersama

MAINSITE